Selasa, 25 November 2014

KAOS DAN KAOS OBLONG

Kaos adalah Pakaian sederhana ringan untuk tubuh bagian atas, biasanya lengan pendek [T - shirt disebut demikian karena bentuknya]. Sebuah T-shirt biasanya tanpa kancing dan kerah, dengan leher bulat dan lengan pendek. Busana ini bisa dikenakan oleh siapa saja, baik pria dan wanita, dan untuk semua kelompok umur, termasuk bayi, remaja, dan dewasa.

  Kaos terbuat dari katun yang umumnya lembut , jadi jika dibandingkan dengan baju lebih enak menggunakan kaos karena bahan lebih nyaman dipakai.


Di indonesia terdapat berbagai macam merk kaos,contohnya:
1) Quick silver
2) Diery
3) Ie-be
4) Skaters
5) Darboss
6) Black Angel
dll

  kaos ini biasanya tersebar di daerah jawa. Kaos juga merupakan lambang semangat,karena saat kita memakai kaos itu kita harus menyesuaikan apa gambar/motif dari kaos itu. Terdapat model kaos saat ini misalnya: model kaos distro,kaos couple,kaos partai/komunitas,kaos group.



Kaos oblong atau disebut juga sebagai T-shirt adalah jenis pakaian yang menutupi sebagian lengan, seluruh dadabahu, dan perut. Kaos oblong biasanya tidak memiliki kancingkerah, ataupun saku. Pada umumnya, kaos oblong berlengan pendek (melewati bahu hingga sepanjang siku) dan berleher bundar. Bahan yang umum digunakan untuk membuat kaus oblong adalah katun atau poliester (atau gabungan keduanya).
Mode kaos oblong meliputi mode untuk wanita dan pria, dan dapat dipakai semua golongan usia, termasuk bayiremaja, ataupun orang dewasa. Kaos oblong pada mulanya digunakan sebagai pakaian dalam. Sekarang kaos oblong tidak lagi hanya digunakan sebagai pakaian dalam tetapi juga sebagai pakaian sehari-hari.
kaos dan kaos oblong
Sejarah kaos oblong di Indonesia:
Di Indonesia, konon, masuknya benda ini karena dibawa oleh orang-orang Belanda. Namun ketika itu perkembangannya tidak pesat, sebab benda ini mempunyai nilai gengsi tingkat tinggi, dan di Indonesia teknologi pemintalannya belum maju. Akibatnya benda ini termasuk barang mahal.
Namun, kaos oblong baru menampakkan perkembangan yang signifikan hingga merambah ke segenap pelosok pedesaan sekitar awal tahun 1970. Ketika itu wujudnya masih konvensional. Berwana putih, bahan katun-halus-tipis, melekat ketat di badan dan hanya untuk kaum pria. Beberapa merek yang terkenal waktu itu adalah Swan dan 77. Ada juga merek Cabe Rawit, Kembang Manggis, dan lain-lain. Dan tren kaos oblong rupa-rupanya direkam pula oleh Kartunis GM Sudarta melalui tokoh Om Pasikom dan kemenakannya dengan tajuk “Generasi Kaos Oblong” (Harian Kompas, 14 Januari 1978).

Kami menjual Produk kaos kaki lengkap klik disini
Salam^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar